Kanwil BPN Lampung Rapat Koordinasi

Bidang Tata Usaha, Bidang Pengadaan Tanah, Bidang Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan

Hai SobART/BPN Selasa 29 Januari 2020, Kantor Wilayah BPN Provinsi Lampung mengadakan rapat koordinasi di lingkungan kantor wilayah Provinsi lampung yang di pimpin oleh kepala kanwil Bapak Yuniar Hikmat Ginanjar, S.H., M.H, pada rapat tersebut dihadiri pula oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ibu Djujuk Tri Handayani, S.H., beserta Kasubag Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan, Kasubag Organisasi dan Kepegawaian, dan Kasubag Umum dan Informasi. Selain itu dihadiri pula oleh Bapak Alfarabi, S.H., M.H. selaku kepala Bidang Pengadaan Tanah, beserta ,Kasi Pemanfaatan Tanah Pemetintah, Kasi Bina Pengadaan Tanah dan Penetapan tanah Pemerintah Selanjutnya Bapak Rustam, S.H., M.H selaku Kepala Bidang Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan beserta Kasi Sengketa dan Konflik Pertanahan, Kasi Penanganan PerkaraPertanahan dan Kasi Pengendalian Pertanahan. Peserta yang hadir pada kegiatan ini merupakan Kasubag Tata Usaha, Kepala Seksi Pengadaan Tanah dan Kepala Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan se-Provinsi Lampung.


Pemaparan yang pertama disampaikan oleh Bapak Yuniar Hikmat Ginanjar, S.H., M.H selaku Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung yang menyampaikan Kebijakan jangka pendek serta jangka panjang untuk target rencana aksi pada tahun 2020.


Pada pemaparan Bidang Tata Usaha yang disampaikan oleh Ibu Djudju Tri Handayani, S.H menyebutkan bahwa secara keseluruhan Bagian Tata Usaha sebagai bidang yang mendukung bidang-bidang lainya akan membantu secara penuh. Sebagai Bidang yang terus berkembang seiring dengan perubahan peraturan pemerintah dan kemenrtian keuangan tentang pengelolaan keuangan bidang tata usaha akan tetap konsisten dan komitmen dalam menjalankan tugas dengan professional. Kepada seluruh Bidng Tata Usaha yang hadir pada repat tersebut beliau menyampaikan Bidang Tata Usaha agar terus mendukung bidang-bidang teknis lainya.


Pemaparan berikutnya disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan Tanah. Pada pemaparan Bapak Alfarabi menyebutkan bahwa mari kita dukung dan sukseskan seluruh tugas dan target yang kita rencanakan pada tahun 2020, salah yakni untuk tugas pengukuran ditargetkan selesai pada bulan April. Pada sesi tanya jawab dipaparkan bahwa banyak kendala yang di hadapi oleh petugas dilapangan.


Kemudian Bapak Rustam, S.H., M.H selaku Kepala Bidang Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan, menyampaikan pemaparan bahwa masih seperti tahun yang lalu untuk rencana aksi tahun 2020 Bidang Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan masih mempunyai tugas penyelesaian sengketa tanah sebanyak satu sengketa di setiap Kantor Pertanahan.